Monday, February 20, 2017

Cara menyetel langsam beat fi

Cara menyetel langsam beat fi dengan memutar stelan angin yang berada pada bagian throttle body. Putar ke kanan untuk mengecilkan dan ke kiri untuk menaikan putaran stasioner. Untuk memastikan putaran mesin langsam stasioner 1600 s.d. 1800 rpm maka pastikan roda ban belakang ikut berputar.

Putaran mesin sebesar 1600 rpm s.d. 18000 rpm mempunyai kegunaan yang sangat penting. diantara fungsinya adalah untuk menjaga pengisian aki dan keawetan roller. bisa diperhatikan pada motor yang distel putaran langsam di bawh rpm tersebut akan mengalami gangguan pada aki yang mudah ngedrop dan roller yang aus disebabkan stasioner yang lebih kecil.

baca artikel lain
Tips Servis CVT honda beat  lengkap
Cara reset dan setting injeksi honda beat
Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis

Putaran langsam ditentukan oleh putaran stasioner yang berada pada throttle body. putaran standar untuk penyetel ini adalah 2 putaran dan seperdelapan puataran. Akan tetapi sering pula tidak akan mengahsilkan putaran yang sesuai harapan. jadi perlu distel sesuai putaran mesin putaran yang dihasilkan tidak dimasalakan. Perlu diperhatikan dalam menyetel ke kiri untuk menambah putaran mesin jangan sampai menyisakan drat sedikit. banyak keluhan penyetel ini sering lepas dimungkinkan karena terlalu keluar ketika menyetel.tel langsam beat fi sama juga bisa dilakukan untuk motor vario, atau bebek lainnya sperti revo fi atau supra x125 fi. caranya hampir sama yaitu memutar angin ke arah kanan mentok kemudian diputar kekiri 2 seperempat standarnya.

beberapa motor mungkin sulit menjadi langsam pada ukuran 2 seperempat putaran ini. seperti reset injeksi sangat diperlukan baik ecm, tp dan setting mode sangat dibutuhkan untuk mengawali mengatasi putaran mesin yang tidak bisa langsam dengan baik. ukuran maksimal dalam menyetel langsam adalah 3 putaran jika dibutuhkan lebih dari 3 putaran baru motor mau naik stasionernya maka kondisi ini perlu dilakukan reset terlebih dahulu.

Ini Bukti Motor Butuh Direset Injeksinya

Lihat video  Cara menyetel langsam motor injeksi di bawah ini
.


Ada gejala yang sering dirasakan dalam menyetel langsam beat fi mengalami kendala hingga maksimal putaran stasioner di putar ke kiri putaran mesin belum standar. dalam hal ini perlu dilakukan reset ecm dan setting tp. terkadang pula dalam masalah putaran langsam beat fi ini ditemui putaran langsam yang tidak teratur. untuk permasalahan ini bisa di atasi dengan dengan baik degan metode pada halaman ini

pada sebagian kecil erdapat pula permasaahan langsam yang yang harus membuka throttle body yang kotor. maka perlu pembukaan dan pembersihan trhorrle body agar putaran stasioner dapat dimaksimalkan demi keawetan mesin. jangan tertipu dengan putaran langsam yang banyak disukai orang dengan langsam yang kecil. karena stelan langsam stasioner yang kecil dapat menyebabkan kerusakan yang tidak diduga.

salam semoga artikel cara menyetel langsam beat fi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular Post