Friday, February 3, 2017

Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis

Akibat cvt tidak pernah diservis bisa sangat fatal, kerusakan yang dirasakan tidak diperbaiki menjadi indikasi kerusakan yang menjalar. bagian rumah roller menjadi oblang, roller pun rusah benjol benjol. kemudian pada bgian puli belakang, karena grease rembes hinnga habis maka permukaannya lecet. kerusakan ini sebenarnya bisa dirasakan pada performa atau suara mesin. apabilsa menemui suara yang aneh sebaiknya segera ke bengkel terdekat.

baca juga artikel lain

kondisi cvt bisa mencerminkan perawatan yang dilakukan ada motor matic. Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis ini memang diakui konsumen bahwa motor hanya dilakukan penggantian oli secara rutin. hey guys, oli mesin tidak nyampe ke bagian CVT. itu yang dikeluhkan orang kalo motor maticnya rusak parah, mengapa motor matic mudah rusak?. wow, perawatan aja jarang, bagaimana mau awet?

perwatan matic untuk semua merk bertahan hingga 8000 km untuk cvtnya. pembersihan dan pemberian pelumas wajib dilakukan. dan pula pengecekan kondisi seal dan part lain yang memungkinkan terjadinya kerusakan yang lebih parah. jadi kalo servs cvt jangan nunggu ada keluhan. tu wajib setiap 8000 km harus dibuka.

cek video Rusaknya parah Akibat cvt tidak pernah diservis untuk melihat kerusakan akibat jarang merawat CVT.



Rusak Parah pada motor yamaha juga terjadi pada video bawah ini.
https://youtu.be/rUD4bGX-xs4

banyak pertanyaan mengenai mangkok yang belang. ada masalah terjadi normal ada pula yang bermasalah bsa menyebabkan kerusakan part lainnya berikut ini kerusakan mangkok gosong yang bermasalah. tentu saja beserta solusi dan perbaikan yang harus dilakukan.



Rawatlah CVT sebelum ragat.



kerusakan seperti video diatas sudah lengkap. kerusakan normal wajar krena jarang servis. berikut harga part.
Rumah roller GFM 65 K IDR
bos rumah roller KVY 20 K IDR
roller KVB 60 K IDR
Seal GK8 5 K IDR
O ring puli 5 K IDR
Slide piece K81 15 K IDR (isi 3)
Grease 12 K IDR
Kamas Ganda KZL 127 K IDR

Namun demikian ada pula motor yang terdengar berisik dan memberikan rasa was was karena takut rusaknya banyak padahal motor baru hitungan bulan. Ternyata memang karakter motornya seperti itu tapi jangan patah semangat dulu. Hal hal yang menjadi karakter bisa disembuhkan dengan sedikit trik murah dan jitu. Berikut ini motor beat yang berisik walau km masih rendah.




Jadi bisa disimpulkan sendiri siapa yang butuh merawat motor matic, semoga bermanfaat

salam
bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post