Monday, August 14, 2017

penyebab laher roda cepat rusak

penyebab laher roda cepat rusak pada sepeda motor bebek maupun matik dipengaruhi beberapa faktor utama. antara kontruksi yang salah karana kesalahan modifikasi atau terkena air yang menyebabkan laher cepat rusak. dengan kondisi seperti ini, laher orisinil pun bisa cepat rusak. dalam kondisi yang sudah benar dalam hal teknis kadang pemilihan laher pun bisa menjadi bermasalah.

penggunaan laher pada sepeda motor biasanya dibedakan menjadi dua macam. laher untuk kebutuhan rangka dan laher untuk kebutuhan mesin. laher pada mesin harus sesuai dengan kondisi mesin dimana pelumasan rutin dan harus tanpa ada penutup. dalam hal ini biasanya laherpun memiliki gojak yang lebih banyak sebagai ruang pemuaian. berbeda dengan laher roda yang harus mempiliki kerapatan yang baik untuk mengurangi pergerakan secara aksial dari roda.

baca juga artikel lain.
cara membuka laher bearing cvt Honda
cara ganti laher bearing roda motor dengan benar
cara melepas bearing gearbox cvt

dalam hal ini laher untuk roda dibutuhkan seal karet yang sering disebut sebagai rubber seal sehinga pada wadah laher untuk roda disebutkan kode RS pada belakang part numbernya. sangat perlu diperhatikan dalam penggunaan laher roda dengan laher yang berpenutup seal karet ini.

kemudian sebagai dudukan dari laher roda adalah bos tromol. dalam hal ini perlu dibenarkan bahwa memang panjang bos ini lebih panjang daripada dudukand ari tromolnya, hal ini untuk memastikan bahwa kondisi laher bebas tidak tertahan. pula yang penting dari pemasangan laher adalah penggunaan seal tambahan.

penyebab laher roda cepat rusak yang sangat jarang diperhatikan adalah rusaknya seal as roda. seal ini bertugas untuk membatasi air yang masuk ke dalam ruangan laher. dengan rusaknya seal as roda belakang ini bisa menyebabkan air masuk dan terdiap bersama laher. seal laher tidak kuat menahan air ini maka laher akan cepat mengalami keausan.

cek video penyebab laher roda cepat rusak di bawah ini.



Semoga artikel  penyebab laher roda cepat rusak ini bermanfaat
instagram @rumputtekichannel

No comments:

Post a Comment

Popular Post