Sunday, February 12, 2017

cara menguras air radiator vario

Air radiator diganti setiap 12 rb km dan perlu penambahan air radiator jika mengalami pengurangan pada reservoir sebelum waktu penggantian. Penggantian air radiator dianjurkan dengan juga menguras pada bagian mesin. jadi dalam menguras air radiator vario yang tepat adalah menguras pada bagian radiator dan juga pada mesin.

Air radiator memiliki zar aditif yang berfungsi untuk melindungi part dari korosif dan tentu saja memiliki titik didih yang lebih baik. air radiator atau coolant memiliki ketahanan penggunaan sampai dengan 12 rb km maka setiap kilometer ini harus dilakukan pengurasn air radiator. penguras air radiator pada radiator terdapat pada bagian bawah radiator terdapat baut tap yang bisa diputar dengan tangan atau dengan kuncil L. kemudian untuk bagian mesin terdapat pada mesin bagian kiri tepat di atas bos mesin.

baca juga artikel lain



pengurasan dilakukan dengan membuka dan menggeser tutup pelindung radiator agar mudah dalam melepas tap air radiator. setelah tap radiator dibuka, maka bukalah tutup atas dengan berhati hati mengangkat penampung air radiator karena air radiator akan mengalir deras jika tutup radiator dibuka.
periksa kondisi tutup radiator dari kondisi seal tutupnya sering melebar atau memuai. gantilah tutup radiator jika menghalangi pergerakan air radiator naik ke reservoir saat mesin panas.

pengurasan air radiator vario dalam mesin dilakukan dengan melepas baut 10 di mesin. baut ini dilengkapi tembaga pada sistem pengisian yang berfungsi sebagai seal agar tidak rembes. TUnggulah hingga air radiator habis menetes.

cek vidieonya dulu cara menguras air radiator vario di bawah ini


setelah air radiator dikuras, isilah air radiator hingga penuh ditantai dengan gelembung yang naik ke atas. akan lebih baik jika dilakukan pengisian disaat motor hidup agar air radiator juga ikut berputar. masukan semua sisa air radiator setelah radiator penuh kedalam tampungan atas. 

Selain penggantian perwatan lain pada radiator juga diperlukan. Tutup radiator harus dipastikan dalam kondisi baik untuk menjamjn jumlah air radiator di radiator selalu penuh. Kisi kisi radiator juga sangat penting untuk menjamin mesin tetap dingin. Berikut ini video cara menyervis radiator.



salam
bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post