Saturday, June 24, 2017

tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos

tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos disebabkan beberapa faktor di bagian pembuat tenaga atau di bagain pemroses tenaga. pada bagian pembuat tenaga seperti campuran bahan bakar, pengapian, maupun kompresi banyak disebabkan karena oli ngisi kebanyakan, stelan klep tidak sesuai, atau filter bermasalah. permasalahan tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos sangat dipengaruhi oleh pemroses tenaga mesin pada bagian transmisi otomatisnya yaitu cvt

permasalahan  tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos pada oli biasa disebabkan karena kebanyakan mengisi oli. takaran standar untuk isi oli beat fi adalah 700 ml tetapi kebanyakan mengisi satu botol penuh yaitu 800 ml. kemudian pula oli standar yang digunakan untuk beat fi ini adalah 10w-30 kadang sering digunakan oli lain yang lebih kentang sehingga mengurangi tenaga motor.

baca juga artikel lain

kemudian untuk permasalahan lain yang sering terjadi pada dapur pacu sebagai penyebab tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos adalah stelan klep yang tidak sesuai dengan standar. kadang pula penyetelan standar belum bisa mengatur jumlah pembakaran bensin pada ruang bakar. 

Filter dalam hal ini bisa menyebabkan tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos dikarenakan filter terendam oleh banjir yang menyebabkan lumpur menempel pada elemen. kejadian lain juga bisa filter ini terkena oli mesin. terendamnya filter terkena oli mesin disebabkan oli belum di kuras sudah di isi atau kerusakan pada sistem pernapasan mesin.

sebagai penyumbang terbesar tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos yaitu area cvt. pada kasus ini terjadi kerusakan pada rumah roller yang menyebabkan tarikan ngempos pada tarikan awal hingga menengah. keausan ini terjadi karena perwatan area cvt setiap 8000 km tidak dilakukan. kadang sudah dilakukan tetapi pada bagian bos dan rumah roller ini tidak diberi grease. 

permasalahan ausnya bos roller dan rumah roller ini menyebabkan roller aus tidak rata dan tentunya belt menjadi lebih cepat aus. akibatnya top speed motor juga akan berkurang drastis. dalam jangka waktu lebih lama dari video ini, belt bisa putus lebih cepat.

lihat video tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos di bawah ini..




lakukanlah perwatan cvt setiap 8 000 km dengan pembersihan pada bagian bagian yang menjadi spot debu atau sisa keausan dan pula pemberian grease pada bagian yang ditentukan seperti rumah roller dan bos roller, pinion kick starter, laher driven face dll.

sermoga artikel tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos ini bermanfaat. kunjungi instagram kami untun tips tips mnenarik tentang perwatan motor. jangan smpai kondisi motor menajadi tidak bertenaga alias ngempos dibarengi kondisi suara mesin yang berisik padahal kilometer baru mencapai 15.000 km seperti video di bawah ini.



masalah lan yang sangat mungkin terjadi ketika motor digunakan untuk kecepatan mengenah terasa kurang bertenaga atau ngempos bisa dikarenakan v belt yang bergerak fluktiatif. pergerakan ini disebabkan v belt belum menapak dengan baik pada puli. benar memang v belt baru harus menyesuaikan terlebih dahulu terhadap puli depan dan puli belakang yang sudah aus dmakan v belt sebelumnya.

masalah ini akan berangsur hilang dan kembali ke performa maksimal dalam jangka waktu sekitar 3 minggu. v belt akan aus dan menempati posisi dengan pas dengan permukaan dari puli depan dan puli belakang. untuk mengurangi dampat ini bisa dilakukan pendekatan dengan mencuci belt untuk mengurangi minyak dan pula mengesatkan v belt sehingga bisa menapak pada puli lebih baik. seperti video di bawah ini.



Jika bukan karena permasalahan CVT, masalah tenaga ngempos pada motor matic yang kurang bertenaga atau ngempos di putaran bawah disebabkan karena setelan angin yang terlalu irit. malah keiritannya ini tidak bisa disetel dengan setelan angin yang sudah macet. untuk mengatasi permasalahan ini bisa dilakukan penyettingan karburator seperti di bawah ini.



Semgoa artikel tarikan honda beat fi terasa berat dan ngempos ini bermanfaat!

Update posting terbaru di instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

Penjelasan lengkap di website utama kami
http://www.rumputteki.online 

Review part dan alat di bahas di sini
https://www.youtube.com/aripranant

Silakan berbagi pengalaman di sini
https://www.facebook.com/rumputtekichannel/

tutorial perawatan motor
https://www.youtube.com/rumputteki

No comments:

Post a Comment

Popular Post