Saturday, February 11, 2017

Cara memasang lampu led 3 sisi vario 125

Cara memasang lampu led 3 sisi vario 125 sama persis dengan memasang lampu biasa konvensional. Hanya saja fiting lampu dipotong agar bisa disambungkan secara manual dengan kabel lampu led 3 sisi. dengan jumlah dan warna kabel yang sama pasti pemasangannya pnp di vario 125 ini.

Pemilihan bentuk LED sangat berpengaruh dalam sinaran yang dihasilkan. Pilih LED yang mempunyai mata LED sedikit dimasudkan agar sinar yang dihasilkan akan fokus. Lampu LED harus pula di cek bentuk dan jarak dari pangkal nya. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan lapu LED berada tepat pada titik yang diharuskan seperti lampu konvensional sehingga lampu dapat menyorot bukan melebar.

baca juga artikel lainnya

Led 3 sisi ini memiliki kabel yang sama dengan vario 125. terdapat tida buah kabel yang memiliki warna yang sama, yaitu; biru, putih, dan hijau. warna hijau untuk masa atau negatif, putih untuk lampu dekat, dan biru untuk lampu jauh. Disambungkan dengan motong bagian fiting lampu. sambungkan dengan kencang dan isolasi dengan baik. rapikan dengan kabel ties untuk hasil yang rapi.

Video Cara memasang lampu led 3 sisi vario 125 lihat di bawah ini.
Video segera menyusul dan sementara ini ada fakta menarik pada ampu  LED Vario 125 atau Vario 150 ternyata sangat rentan terhadap arus aki.
Ini bukti lampu led bawaan motor ini mudah putus.


Harga headlight assy vario 125 dan 150 sekarang sudah 820 ribu rupiah.
Daya lampu depan ini 2,6 watt sedangkan lampu kota pada umunya pada speedometer misalnya 1,7 watt. Tapi antara arus dan voltase beda jadi yang bikin putusnya led yang pake sumber tegangan aki langsung.

harga lampu LED 3 sisi ini ini di patok harga 180 dengan hasil memang lampu menjadi terang. setra dengan harga yang ditawarkan dan pula lebih stylish. Akan tapi dengan 3 sisinya, lampu LED ini akan menghasilkan sinar yang tidak fokus. pasti akan menyorot mata pengguna motor di depan.

dari berbagai macam lampu led yang bisa digunakan demgan fokus yang baik untuk lampu dekat dan jauhnya gunakan lampu led 2 sisi kanan dan kiri. Ada lampu led 2 sisi ini yang atas dan bawah untuk memastikannya bisa gicek bahwa untuk tonjolan led yang dua sisi kanan kiri terdapat di bagian bawah. Segaris dengan garis pcb nya. Seperti gambar di bawah ini.


Untuk beberapa motor yang menggunakan arus ac pada lampu depan bisa menggunakan lampu LED yang telah diberi tambahan penyearah arus sehingga bisa menggunakan arus AC maupun DC. tidak banyak lampu depan LED yang menggunakan bisa digunakan untuk arus AC. Oleh karena itu, kita perlu mencari alternatif sumber arus DC sebagai masukan arus sebelum saklar lampu depan.

Namun tidak semua kabel yang memiliki arus positif aman digunakan untk sumber arus lampu variasi. untuk lampu depan sendiri yang LED akan mengalami kerusakan apabila disambungkan arus batterai. Ini disebabkan oleh sumber arus lampu LED motor sekarang sudah diatus oleh ECM. Untuk memilih sumber arus DC yang aman bisa cek video di bawah ini.



selamat memasang lampu LED 3 sisi di vario dan motor lainnya.

No comments:

Post a Comment

Popular Post