Wednesday, January 18, 2017

Trik Ganti lampu depan beat meleleh tanpa buka cover | rumput teki

Trik Ganti lampu depan beat meleleh tanpa buka cover | rumput teki merupakan video yang telat karena sebenarnya melelehnya lampu depan ini sudah lama terjadi kasus serupa. Permasalahan utamanya tentu pada lampu utamanya yang mungkin lasnya tidak kuat. Selain meleleh sering pula mati, belum ada sertahun mati lagi. Dikesempatan ini saya ingin menguak kenapa hal ini bisa terjadi dan untuk menanggulanginya saya buatlah video Trik Ganti lampu depan beat meleleh tanpa buka cover | rumput teki ini agar tidak repot ketika mengganti.

Permasalahan lampu beat yang sering mati tidak jauh dari kualitasnya lampu depan ini sendiri. Walaupun orang yang mempunyai kepentingan di main dealer memberitahukan bahwa semua produk lampu honda beat ini merupakan dari thailand. Jadi sangat mungkin jika memang ada part yang bermasalah yang mengakibatkan lampu ini cepat mati bahkan meleleh. sedangkan harga untuk lampu depan beat ini hanya 20 rb rupiah.

Tegangan pengisian dari kumparan ke baterai memang besar, keadaan normal jalan bisa mencapai diatas 13 volt. bisa dibayangkan aki kosong bisa terisi kuat untuk starter elektirk cukup berangkat ke tempat kerja. tentu saja dengan besarnya arus pengisian merambah pula ke arus penerangan. Apalagi, banyak orang mengeluhkan tentang lampu depan yang kurang terang. ketika dikasih yang terang maka efek yang terjadi bisa saja seperti ini.

untuk menanggulangi lampu yang cepat putus atau meleleh bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan pada fiting lampu ketika melakuka penggantian. Jika pada fiting lampu ini mengalami gejala korslet seperti terdapat bercak api atau gosong maka inilah masalah mengapa lampu depan mudah putus dan meeleh. ada pula sebagian yang sering lampu depan sering menyala bersamaan antara tinggi dan bawah sehingga menambahkan panas pada lampu. kebersamaan menyala ini diakibatkan saklar lampu depan sering berhenti di tengah maka kedua lampu kontak pada saklar lampu depan terhubung semua.

sebelum melakukan penggantian bolam deoan, buka terlebih dahulu 2 buah baut yang menghubungkan cover bawah dan cover lampu. Hal ini dilakukan agar ruang masuknya lebih longgar sehingga tangan tidak sakit terkena cover dan body.
Untuk mengganti bolam yang meleleh harus digunakan perekat untuk menarik lampu yang sudah terjatuh. Demikian pula dapat digunakan untuk menarik lampu yang putus. penggunaan isolasi ini sangat tepat karena daya rekatnya bagus dan tidak rentan terjatuh maupun merekat pada part yang tidak diinginkan seperi refletor. tentu saja sobat harus melepas soket fiting lampu depannya terlebih dahulu yaitu dengan memutar ke kiri maka akan otomatis soket fiting lampu depan akan keluar.

Simak video untuk lebih jelasnya.


Untuk pemasangan bisa dilakukan dengan memasng bagian tonjolan lampu di atas dan fiting lampu dengan massa atau bagian fiting yang menonjol pada bagian kanan. untuk memasang fiting lampu mungkin akan sedikit lebih berat maka gunakanlah karet penutup fiting lampu depan ini utuk menekan dan memutarnya.

trik untuk mengawetkan lampu depan sangat mudah, tidak perlu melakukan perbaikan pada sistem kelistrikan. Dikarenakan kebanyakan lampu yang mati adalah lampu dekat maka kita perlu menggunakan lampu tinggi secara berkala. Oleh karena itu, rendahkan stelan lampu depan lebih rrendah agar lampu tinggi bisa digunakan secara lama tidak mengganggu penendara di depan.

selamat mencoba...
team rumput teki channel
bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post