Thursday, January 12, 2017

Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario

Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario ini bertujuan menghilangkan minyak yamg sering mengenai v belt. Minyak sendirii berasal dari grease yang rembes. Atau kurang bersih ketika mekanik mengganti sesuatu di cvt. Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario ini bisa dilakukan dirumah sendiri karena hanya membutuhkan kunci T8 saja.

Setelah cover cvt dibuka hidupkan mesin dan perhatikan pergerakan v belt. Selain pergerakan v belt perhatikan pula pergerakan shaft belakang. terdapat beberapa shaft yang oleng disebabkan oleh mur 19 tersebut oleng. maka perlu dilakukan langkah perbaikan seperti di bawah ini.

Apabila shaft tidak mengalami keolengan maka perhatikan pergerakan dari v belt saja. Pergerakan v belt yang tenang mengindikasikan bahwa keadaan normal pada angkatan vario 125 ini. Namun, apabila ketika gas akselerasi dan deselerasi terdapat pergerakan yang bergejolak maka sobat perlu memperhatikan tutorial Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario ini.

Setelah terlihat pergerakan yang tidak tenang pada awal angkatan vario 125 fi ini maka periksa kondisi v belt. Perhatikan kondisi v belt ketika mesin mati dari bentuknya terdapat retakan atau tidak dan terdapat kototoran minyak atau tidak. Jika terdapat rekatan, itu merupakan tanda v belt perlu penggantian. jika terlihat v belt masih baik maka hanya perlu dilakukan pembersihan v belt saja. Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario ini mengandalkan air yang diberi sedikit sabun.

Diketahui bersama bahwa sabun baik deterjen, sabun colek, atau sabun cair memiliki sifat pembersih yang baik untuk bagian yang berminyak. Minyak seperti grease ini berasal dari beberapa tempat penting. bisa dari greas rumah roller yang terlalu banyak. Seal pada puli belakang yang mulai merembes. Karena penggantian seal ini tidak mudah maka keluarlah ide membuat tutorial Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario ini.
berikut ini video Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario


Lakukan sekali dua kali maka akan dilihat pergerakan v belt telah lancar kembali. bila perlu memang sangat dibutuhkan untuk pembersihan secara menyeluruh seperti video dibawah ini.



Setelah 4 s.d 6 kali pembasuhan air sabun pada v belt akan lebih baik jika dicoba dulu untuk merasakan perbedaan yang telah terjadi.

demikian tutorial Trik cepat menghilangkan getar awal angkatan vario  semoga bermanfaat

Team BDPK

Update posting terbaru di instagram
https://www.instagram.com/rumputtekichannel 

Penjelasan lengkap di website utama kami
http://www.rumputteki.online 

Review part dan alat di bahas di sini
https://www.youtube.com/aripranant

Silakan berbagi pengalaman di sini
https://www.facebook.com/rumputtekichannel/

tutorial perawatan motor
https://www.youtube.com/rumputteki

No comments:

Post a Comment

Popular Post