Thursday, January 5, 2017

Pasang spion sein led vario LED

Pemasangan spion sein led vario LED tidak perlu ke bengkel bisa dilakukan sendiri dirumah. Pasanglah konektor terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sesuai dengan konektor motor. Ada beberapa bentuk konektor pada spion sein led. Ada yang berisi 9 konektor seperti pada beat yang kebetulan digabungkan dengan lampu depannya.

Ada yang terdapat dua konektor yang masing masing memiliki 2 isi seperti pada vario lama. dan untuk konektor vario 125 Led ini terdapat sebuah konektor yang menghubungkan sein kanan dan kiri. Bisa disambung langsung jika konektornya tidak sama dengan menghafalkan warna kabelnya. Hanya terdapat 3 bua warna pada Pasang spion sein led vario LED, 
Biru muda sebagai positif sein kanan
Orange sebagai positif sein kanan
Hijau sebagai negatif atau masa kedua sein dan seluruh perangkat di motor
Merah spion untuk positif
Merah strip Hitam untuk negatif.

Setelah konektor dipasangkan barulah kemudian spion dipasang dan kencangkan sekalian. Mengapa demikian? agar kabel tidak tergulung. Masukkan kabel melalui cover speedometer hingga akhirnya bertemu konektor di belakang cover lampu. Sambungkan kabel sesuai warna di atas dan pastikan ditutup rapat kembali insulator nya. Pernah sekali dua kali, korsleting hanya dikarenakan hubungan masa pada bagian sambungan spion ini. penyebabnya insulator konektornya tidak dipasang secara benar.

Simak video Pasang spion sein led vario LED di bawah ini

MAAF, VIDEO MENYUSUL

Cara pasang spion LED beat new 2020 di bawah ini.

Cara Pasang Spion LED New Beat 2020

Demikian tutorial ini, semoga artikel Pasang spion sein led vario LED ini bermanfaat.
Selamat mencoba
Team Bongkar Dulu Pasang Kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post