Sunday, January 15, 2017

Cara mengganti lampu depan vario tanpa buka cover

Ganti bolam depan dilakukan dengan tangan kosong tanp alat. Periksa pula fiting lampu apabila terjadi kerusakan. Pembersihan fiting lampu dimaksudkan agar lampu tidak cepat panas sehinga lebih awet. apabila mengalami kerusakan fiting lampu yang meleleh pada insulatornya atau fiting lampu turun maka akan lebih baik jika fiting lampu diganti saja. penggantian part asli dianjurkan, sebagai pengandai saja, jika par ori bisa rusak bagaimana dengan part mitasi?
penggantian digunakan lakban atau isolasi dalam melepas lampu diakarenakan jarak antara lampu dengan cover body belakang sangat sempit. disebagain motor lain seperti vario 110 lawas bisa menggunakan langsung tannpa isolas karena letaknya yang lebih longgar. Namun untuk khususnya lampu kiri vario tekno ini sangat sempit sehingga dibutuhkan isolasi.

simak video di bawah ini Cara mengganti lampu depan vario tanpa buka cover


pemasangan lampu depan sesai dengan tonjolan dietakkan di atas sedangkan massa fiting lampu yang berwarna hijau kabelnya tersebut diletakkan di sebelah kanan. dengan dorongan kemudian ditarik ke kanan maka lampu terpasang. tentu saja tidak semudah memasang lampu dengan cover terbuka. agar tangan tidak sakit ketika menekan fiting lampu, saya sarankan tekan fiting lampu menggunaan karet penutup fiting lampunya.

baca juga artikel lain.
Solusi Rem Cakram Keras
Penyebab Vario 110 Ngempos
Cara Menyetel Tensioner Otomatis

Jika dalam mengganti lampu depan terjadi masalah lampu tetap tidak bisa hidup maka perlu dicek saklar lampu depan seperti video di bawah ini.
Penyebab Lampu Motor Kadang Nyala Kadang Mati
.


No comments:

Post a Comment

Popular Post