Friday, January 13, 2017

cara membersihkan throttle body dan setting injeksi honda beat

Cara membersihkan throttle body dan setting injeksi honda beat sebenarmya mudah, tidak serumit membuka karburator. Pembersihan throttle body injeksi  honda beat ini dilakukan ketika terdapat permasalahan pada putaran stasioner atau brebet pada putaran rendah ataupun tinggi. Sering pula motor mati pada putaran langsam, atau tidak bisa dipanjer ketika memanasi.Untuk pembersihannya sendiri cukup dilakukan dua kali dalam setahun. tidakperlu dilakukan terlalu sering karena bisa saja merusak part. tidak luckynua patah dudukan injektor, atau seal hilang, bahkan patah pada bagian insulator... berabe juga kan...

Menyetel klep dan setting injeksi Honda New Vario 125

Buka CVT tanpa treker

Peleepasan diawali dengan membuka bagasi utama. terdapat baut tersembunyi di bawah cover center dan cover tangki. lepas pula baut 10 pada rumah  filter udara agar menarik throttle bodynya enak.
Lepas baut 10 yang memegang manifold pula baut 10 yang memegang selang injektor. Tentu saja baut cacing pada karet filter serta kabel gas pula.

Lepas 3 konektor yang terdapat pada thottle body dengan menekan pengancingnya sehingga tidak tertahan. lepas selang injektor dengan menekan pengunci putih hingga masuk sehingga selang injektor mudah dilepas. Sudah terlepas semua yang menyelimuti throttle body maka lepas throttle body secara perlahan dari bagian depan kemudian baru pada karetnya.

perbersihan throttle body beat injeksi  dimulai dengan melepas dua buah baut kepala 8 yang menggabungkan manifold dengan trottle body. Setelah terbuka maka akan terlihat betapa kototrnya bagian penyuppali sensor ECM ini.



untuk lebih jelasnya pmebersihan utama sistem injeksi ini maka simak video cara membersihkan throttle body dan setting injeksi honda beat di bawah ini. cara di bawah ini bisa mudah dilakukan tanpa melepas kabel soket throttel body yang berhubungan dengan ecm atau sistem injeksi. oleh karena itu, tidak perlu lagi melakukan reset injeksi. cara ini juga mengamankan part yang rentan bermasalah ketika membersihkan throttle body.



Bersihkan menggunakan carburator cleaner dan atau carbon remover untuk hasil pembersihan yang maskimal. Jika tidak memiliki benda berbahan mudah terbakar ini maka bisa menggunakan bensin yang masih bersih. pengambilan bensin [pada motor injeksi paling mudah dilakukan ketimbang karburator. cukup meng ON kan motor kemudian tampung bensin yang keluar dari selang injektor.

Bersihkan menggunakan kuas dan gosok pada bagian dalam yang mengalami penmumpukan kotoran. semprot dengan air gun apabila sobat memilikinya, atau dengan membiarkannya menguap tidak masalah asalkan menggunakan bensin yang masih baru. Bersihkan pula setelan angin hitam yang terbuat dari plastik. kotor pada bagian ini berpengaruh sekali pada putaran stasioner yang tidak stabil. ppasang kembali baut ini hingga mentok, kemudian putar keluar sebesar  dua seperdelapan putaran.

Untuk cara meresetnya, tunggu dulu, saya ada keperluan...

1 comment:

Popular Post