Friday, January 20, 2017

Cara ganti kampas rem depan cb150r

Cara ganti kampas rem depan cb150r sebenarnya mudah dikarenakan hanya terdapat sebuah baut untuk kampasnya. dan sama untuk semua rem pasti menggunakan dua buah baut spesial sebagai penahan kalipernya. penggantian kampas rem depan tidak tergatung dari pencapaian kilometer. 

Seorang rider yang bisa menaiki motor dengan baik akan lebih bijak dalam penggunaan remnya sehingga rem lebih awet. Berbeda dari pengguna motor harian kerja mungkin akan lebihcepat aus karena penggunaan yang awam. kampas rem sendiri mempunyai kesamaan dalam waktu penggantian. Garis yang terapat pada kampas rem memiliki arti bahwa jika kampas rem sudah aus melebihi garis maka perlu dilakukan penggantian. dengan tidak adaya garis pada kampas rem maka rem akan terasa tidak pakem. 

bagian kampas rem yang perlu diperhatikan ketika mengganti kampas rem adalah, jumlah minyak rem, kelancaran sliding breaketnya, kelancaran piston, dan keausan piringan cakram.

silakan tonton video Cara ganti kampas rem depan cb150r dibawah ini. 
video menyusul kami alihkan di bawah ini untuk motor dengan kaliper 2 yang sering bermasalah.
https://youtu.be/oyAzNo2sJII

Masalah  yang sering dijumpai ketika ganti kampas rem depan adalah seret. ganti kampas rem malah seret biasane yang terjadi karena kebnyakan minyak rem untuk motor baru. masalah lebih dalam masalah terjadi pada piston rem kaliper yang seret. dari piston macet hingga seret bisa dilepas atau seledar ditarik dengan mengunakan tang. lebih simpel dengan menekan handle rem maka piston akan keluar.

permasalahan utamanya ketika memasukan. caranya simpel hanya dengan menekan piston dengan kampas rem cakramnya atau dengan tang secara langsung dengan gaya kesamping. memutar piston dengan tang akan memperkuat penekaan terhadap tekanan minyak di dalam sistem rem.

kampas rem yang digunakan adalah KSP. dimana mempunyai kesamaan dengan beberapa motor sport lainnya.Sliding braketnya berihkan hingga bersih dan berilah kembali grease. apabila tidak memiliki grease bisa menggunakan shampoo aatau hand body. penggunaan shampoo dimaksudkan agar karet karet tidak mengalami pemuaian.
Penyebab Rem Depan Seret Master Rem Bermasalah
selamat mencoba 
team bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post