Wednesday, November 30, 2016

Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover

Lampu depan vario 125 yang sering putus? Bisa dibilang memang sering putus. Putusnya bolam depan vario 125 ini dikarenakan besarnya arus penerangan yang dihasilkan oleh regulator rectifier. Penerangan yang besar dibutuhkan unuk menunjang kebutuhan penerangan yang maksimal. Namun mempunyai efek bolam depan ini mudah putus maka sobat harus tahu ni cara Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover.
Perlu tahu Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover karena jumlah bautnya yang banyak dan sering matinya lampu depan ini tentu menjengkelkan. Dengan adanya baut cacing ini pasti mudah sleng atau padah pada klemnya. Dan keamanan cover lampu depan jika diletakkan pada sembarang rempat bisa tergores. Maka kita membutuhkan trik yang mudah untuk Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover

Lihat video cara Ganti lampu depan vario 125 tanpa buka cover di bawah ini.




 Penggantian dilakukan dengan tanpa alat sama sekali. Buka karet penutup lampu depan terlebih dahulu. Rasakan adanya fiting lampu yang memiliki masa di sebelah kiri adapula yang disebelah kanan untuk bolam depan vario 125 ini. Perhatikan tempatnya dan ingatlah agar lebih musah dalam memasang nanti. Masa ini berbentuk kelingan pada tabung fiting lampu jadi mudah untuk diingat letaknya. Putar ke kiri fiting lampu ini maka akan keluar sendiri karena terdapat pegas didalamnya.

Ganti bolam yang lama dengan yang baru dengan posisi tonjolan pada masa di bawah. Jika pengambilam bolam mengalami kesulitam, bisa gunakan double tip yang direkatkan di ujung jari untuk menarik bolam. Atau bisa juga menggunakan solasi biasa dengan menggulung terbalik pada ujung jari. Untuk ukuran watt yng diijinkan untuk bolam vario ini dalah 18 watt s.d. 25 watt. Penggunaan 35 watt bisa mengakibatkan panas pada fiting lampu yang memungkinkan melelehnya reflektor... Mahal.

Pemasangan fiting lampu disesuaikan dengan ketika pelepasan. Tekan secara seimbang pada tempatnya kemudian putar ke kanan. Hasil yang baik maka ketika kaki fiting masuk semua. Untuk mengeceknya, hidupkan mesin sembari menggerakkan fiting lampu apakah lampu depan vario 125 ini mati tidak. Jika lampu depan mati maka lakukan sekali lagi pemasangannya. Lamgkah terakhi adalah memasang karet penutup fitingnya. 

No comments:

Post a Comment

Popular Post